Beranda | Artikel
Aqidah Ahlussunnah Dalam Memahami Takdir Allah - Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
Senin, 30 April 2018

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Aqidah Ahlussunnah Dalam Memahami Takdir Allah merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dalam pembahasan Kitab Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah karya Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 13 Rajab 1439 H / 30 Maret 2018 M.

Download juga kajian sebelumnya: Aqidah Ahlussunnah Dalam Mengingkari Firqoh Jahmiyyah – Kitab Al-Ibanah

Kajian Aqidah Ahlussunnah Tentang Aqidah Ahlussunnah Dalam Memahami Takdir Allah – Kitab Al-Ibanah

Setelah pembahasan sebelumnya, yaitu bagaimana aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah yang berkaitan dengan iman kepada takdir. Dimana kesimpulannya adalah didalam beriman kepada takdir, kita mengimani empat perkara yang merupakan tingkatan iman kepada takdir.

Pertama, iman kepada ilmu Allah yang meliputi segala sesuatu.
Kedua, mengimani bahwa segala sesuatu telah ditulis oleh Allah di lauhil mahfudz.
Ketiga, mengimani kehendak Allah subhanahu wa ta’ala.
Keempat, mengimani bahwa tidak satupun makhluk di permukaan bumi ini kecuali adalah ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala. Termasuk dalam hal ini adalah perbuatan manusia.

Lalu pada kajian kali ini, Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah menyebutkan dan menjelaskan riwayat-riwayat atau dalil tentang takdir Allah.

Simak Penjelasan Lengkapnya dan Download MP3 Kajian Tentang Aqidah Ahlussunnah Dalam Memahami Takdir Allah – Kitab Al-Ibanah

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/31007-aqidah-ahlussunnah-dalam-memahami-takdir-allah-kitab-al-ibanah-ustadz-dr-muhammad-nur-ihsan-m/